Pages

Rabu, 30 November 2011

Perbandingan Website Luar Negeri dan Dalam Negeri (Website Pemerintahan)

Setiap website yang dibuat oleh negara tentunya memiliki tujuan-tujuan tertentu, di mana tujuan yang sama yaitu memberikan informasi kepada masyarakat. Perbandingannya dapat di lihat dari beberapa aspek, diantaranya warna, layout, content (isi) dan filosofi. Berikut perbandingannya :

Situs Pemerintahan Indonesia

Sumber : http://www.indonesia.go.id/

1. WARNA

Merupakan gelombang elektromagnetik yang menuju ke mata kita dan kemudian diterjemahkan oleh otak sebagai warna. Dengan kata lain arti warna adalah juga sesuatu yang berhubungan dengan emosi manusia. Dan dapat menimbulkan pengaruh psikologis.

· Website indonesia memiliki warna merah dan putih sesuai dengan bendera indonesia. Dimana warna merah dan abu-abu sebagai warna tulisan.

2. LAYOUT

Layout atau tata letak merupakan satu keputusan yang menentukan efisiensi sebuah operasi dalam jangka panjang. Banyak dampak strategis yang terjadi dari hasil keputusan tentang layout, diantaranya kapasitas, proses, fleksibilitas, biaya, kualitas lingkungan kerja, kontak konsumen dan citra perusahaan layout sendiri menampilkan elemen gambar dan teks agar menjadi komunikatif dalam sebuah cara yang dapat memudahkan pembaca menerima informasi yang disajikan.

· Tulisan yang sangat rapih dan juga mudah di mengerti, lalu di sisi lain website ini telalu ramai dan begitu penuh jika di bandingkan dengan negara turkey.

3. CONTENT

· Berita-berita yang ada di website ini sangat update, dan juga perkembangan-perkembangan lainnya yang bisa kita baca semua sesuai dengan keadaan indonesia sekarang.

4. FILOSOFI

· Dapat dilihat dari segi keseluruhannya website ini sangat bagus dan selalu memberikan berita-berita yang sedang update, dan mudah di mengerti tetapi terlalu penuh jika di bandingkan dengan negara turkey.

Situs Pemerintahan Turkey

Sumber : http://www.mfa.gov.tr/default.en.mfa

1. WARNA

· Website turkey memiliki warna merah dan putih sesuai dengan benderanya yang berwarna merah dan putih. Warna merah untuk tulisan dan putih lambangnya dari bendera tersebut dan sentuhan warna hitam. Dimana tulisan yang digunakan juga berwarna merah.

2. LAYOUT

· Tulisan yang sangat rapih sehingga terkesan simple

3. CONTENT

· Berita yang disajikan sesuai dengan keadaan negara tersebut dan juga selalu update.

4. FILOSOFI

· Dapat dilihat dari segi keseluruhannya website ini sangat bagus, dan sangat simple sekali, manfaat yang di berikan juga seputar keadaan yang sedang terjadi di negara tersebut.

Perbandingan Website Luar Negeri Dan Dalam Negeri

(Corporate)

Situs Corporate Eiger

Sumber : http://eigeradventure.com/content/about-us

1. WARNA

· Website eiger yang memiliki warna putih, dan tulisan berwarna merah dan hitam. Dimana membuat kesan simple. Di website ini tidak terlalu banyak warna.

2. LAYOUT

· Tulisan yang sedikit kecil dan tidak terlalu ramai, jadi kelihatan kosong pada bagian bawahnya. Tidak begitu banyak foto-foto seharusnya menampilkan layout yang menarik sehingga orang tertarik untuk melihatnya .

3. CONTENT

· Siapa sangka, ternyata eiger ini buatan indonesia yang terletak di bandung. Di website ini juga menjual produk-produk seperti jaket, tas, baju dan assesoris lainnya.

4. FILOSOFI

· PT. Eigerindo multi Produk Industri atau dikenal dengan Eiger adalah perusahaan paling terkenal di Indonesia khusus di bidang manufaktur dan ritel peralatan petualangan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 oleh Mr Ronny Lukito di Bandung. Nama perusahaan, Eiger, terinspirasi oleh mount Eiger, sebuah gunung terkenal di Alpen Bernese, Swiss, naik ke ketinggian 3.970 meter di atas permukaan laut. Dimulai dengan fasilitas sangat terbatas, kami meluncurkan keluar untuk memproduksi tas dengan hanya dua mesin yang sederhana di Jalan Cihampelas No 22 Bandung. Dan di tempat yang sama kami membuka sebuah toko kecil untuk menjual tas kami.

Perusahaan kami memproduksi tas dan peralatan petualangan. Produk kami datang dalam tiga merek utama, Eiger dengan posisi gaya hidup petualangan, Bodypack dengan posisi e-gaya hidup, dan Nordwand dengan posisi hidup outdoor. Merek kami banyak diakui sebagai merek lokal terkemuka di Indonesia. Pada tahun 2009 kami terdaftar sebagai salah satu Merek Top 250 Indonesia Original majalah bisnis Swa dibedakan. Ini menunjukkan kerja keras kami, tekad, dan hari demi hari untuk komitmen keunggulan kualitas dan reputasi yang luar biasa.

Apa yang kita miliki dimulai sebagai sebuah toko kecil dan produksi dengan hanya dua mesin jahit Jalan Cihampelas No 22 enam belas tahun lalu, telah berkembang menjadi pemimpin pasar dalam industri tas dan petualangan di Indonesia. Sampai sekarang kami memiliki 6 Toko Petualangan Eiger, 18 ruang pamer, dan 88 counter yang tersebar di seluruh Indonesia.

Situs Corporate Louis Vuitton

Sumber : http://www.louisvuitton.com/front/#/eng_US/Homepage

1. WARNA

· Warna yang di gunakan hanya warna abu-abu, coklat dan juga putih. Dan website ini menggunakan tulisan yang berwarna putih.

2. LAYOUT

· Tulisan yang besar sehingga mudah untuk membacanya, dan juga banyak pilihan-pilahan yang kita mau sesuai dengan kebutuhan.

3. CONTENT

· Content yang sangat beragama dari mulai tas, sepatu, jam, baju dan yang lainya, dan website ini sangat bagus sekali, dari fitur-fitur yang ada tertata rapih.

4. FILOSOFI

· Paris pada tahun 1854, dan perusahaan ia mulai pergi untuk menjadi salah satu pembuat dunia yang paling terkenal dari barang-barang mewah, yang dikenal terutama untuk pola bagasi nya desainer: ". LV" sebuah monogram warna beige-on-cokelat, Berkualitas tinggi. Vuitton pergi dan memikirkan bahwa dia harus memperluas pabriknya dalam beberapa tahun, pindah ke Asnieres pada tahun 1860. Setelah pergi lama akhirnya garis Vuitton mendapat pengakuan internasional, sebagian berkat medali perunggu pada Pameran Dunia 1867 dan medali emas pada Pameran Dunia 1889, baik yang diadakan di Paris. Setelah Louis wafat pada tahun 1892, anaknya, Georges, mengambil perusahaan untuk ketinggian baru, mengembangkan apa yang diakui sebagai "label desainer" pertama pada suatu produk. (Menyalin luas dari pola Vuitton mendorong Georges untuk desain khas "LV" monogram.) Perusahaan koper Vuitton sejak itu telah menjadi pemimpin dunia dalam barang-barang konsumsi mewah, dengan produk yang meliputi buku-buku perjalanan, parfum, dan desainer pakaian.

Official Website Pribadi

(Compare)

Official Website Pribadi Penyanyi Dalam Negeri Rossa

Sumber : http://www.pecintarossa.com/index.php

1. WARNA

· Website ini lebih banyak menggunakan warna merah dan juga warna hitam, tampilan yang sangat simple mirip dengan khas seorang penyanyi rossa. Tulisan yang berwarna putih membuat website ini terkesan sangat sederhana.

2. LAYOUT

· Tulisan yang sangat begitu sedikit, dan banyak foto-foto rossa yang sedang di pajang di website ini.

3. CONTENT

· Di mana website ini telah mendekatkan rossa dengan para fansnya, dan bisa memberi informasi jadwal-jadwal rossa saat show dan bisa melihat foto-foto ter-update rossa.

4. FILOSOFI

· Lahir dengan nama Sri Rosa Roslaina Handiyani, Rossa mulai dikenal publik pada tahun 1996 ketika meluncurkan album Nada-Nada Cinta dengan single hits berjudul sama. Sempat vakum selama 3 tahun untuk menyelesaikan sekolahnya di Universitas Indonesia (FISIP), Rossa kembali mendapat perhatian di tahun 1999 ketika meluncurkan single hits Tegar . Selanjutnya Rossa seperti tak terbendung. Setiap album yang diluncurkannya selalu meledak di pasaran. Tak hanya di Indonesia, lagu-lagu Rossa juga diminati di Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam.

Kiprah Rossa selalu phenomenal, di tahun 2008 ini album soundtrack Ayat-Ayat Cinta yang dibawakannya menghasilkan 3 hits, yaitu Ayat-Ayat Cinta, Takdir Cinta dan Kutercipta Untukmu (duet bersama UNGU). Sampai hari ini Album Ayat-Ayat Cinta terjual hampir 220.000 copy (penjualan masih berjalan sampai sekarang) dan sudah mendapatkan Penghargaan Platinum pada bulan Maret 2008. Tahun 2009 lagu ini telah menjadi nominasi soundtrack film terbaik dalam Indonesia Movie Award 2009 serta mengantar Rossa meraih penyanyi luar Negara terbaik di Anugerah Industri Musik di Malaysia untuk kedua kalinya.

Dengan segala prestasinya penampilan Rossa di 7 kota nanti memang sudah lama di nantikan oleh para penggemarnya, dan menjadi pertunjukan yang wajib dilihat. ”Road Tour Cerita Cinta ini aku persembahkan untuk mereka yang mencintaiku, para fans yang mendukungku, sebagai ungkapan terima kasih,” ungkap Rossa di sela -sela acara pers conference.

”Insya Allah aku pingin nya sih bisa terus membawa Cerita Cinta ini keliling Indonesia dan Luar negeri, doakan saja ” sambut Rossa dengan senyum. Rossa berharap para penonton dapat ikut merasakan pahit-manisnya cinta dari tiap tembang yang dinyanyikannya lewat ungkapan perasaan yang ditulis langsung olehnya dan dikemas dalam buku acara.

Official Website Pribadi Penyanyi Luar Negeri Mariah Carey

Sumber : http://mariahcarey.com/

1. WARNA

· Website ini menggunakan warna biru, merah dan putih. Warna yang sangat meriah dan juga sangat ramai, sesuai dengan keglamoran artis-artis luar negeri.

2. LAYOUT

· Tulisan yang sangat banyak dan juga foto-foto yang bermunculan, terkesan terlalu ramai pada website ini.

3. CONTENT

· Di mana website ini telah mendekatkan mariah carey dengan para fansnya, dan bisa memberi informasi jadwal-jadwal saat show dan bisa melihat foto-foto ter-update mariah carey.

4. FILOSOFI

· Mariah Carey (lahir di New York, 27 Maret 1970; umur 41 tahun) adalah seorang penyanyi, penulis dan pencipta lagu, produser rekaman, dan aktris asal Amerika Serikat. Ia membuat rekaman debut pada tahun 1990 di bawah bimbingan eksekutif Columbia Records, Tommy Mottola, dan menjadi musisi pertama yang memiliki lima single pertamanya puncak US Billboard Hot 100 chart. Setelah menikah dengan Mottola pada tahun 1993, serangkaian lagu hit menetapkan posisinya sebagai artist Columbia Records dengan penjualan tertinggi. Menurut majalah Billboard, dia adalah penyanyi yang paling sukses pada 1990-an di Amerika Serikat.

Carey telah menjual lebih dari 200 juta album, singel dan video di seluruh dunia. Ia digelari penyanyi wanita terlaris milenium pada World Music Awards tahun 2000. Menurut Recording Industry Association of America, ia adalah penyanyi wanita yang ketiga terlaris dengan penjualan lebih dari 63 juta album di Amerika Serikat. Ia juga digolongkan sebagai penyanyi wanita dengan penjualan terbaik dari US Nielsen SoundScan era. Ia memiliki singel nomor satu paling banyak untuk penyanyi solo di Amerika Serikat (delapan belas singel; artis kedua secara keseluruhan di belakang The Beatles). Pada tahun 2008, majalah Billboard mengurutkan Carey di nomor enam pada "The Billboard Hot 100 Top All-Time Artists", membuat Carey sebagai artis wanita paling sukses kedua setelah Madonna dalam sejarah Billboard Hot 100 chart. Di samping prestasi komersial-nya, Carey telah menerima lima Grammy Awards, dan terkenal jangkauan vokal, kekuatan vokal, serta gaya melisma, dan penggunaan teknik whistle register (jangkauan suara manusia tertinggi di atas falsetto).

0 komentar: